Mudik Lebaran Dilarang Berimbas Kepada Pengusaha Sewa Mobil

Mari berbagi:

Mudik Lebaran Dilarang Berimbas Kepada Pengusaha Sewa Mobil
Mudik Lebaran Dilarang Berimbas Kepada Pengusaha Sewa Mobil

Usaha transportasi tak luput dari dampak pandemi Covid-19 selama setahun terakhir. Para pengusaha sewa mobil atau rental mobil kehilangan pemasukan akibat wabah Covid-19. Tak sedikit bisnis sewa mobil yang berhenti beroperasi lantaran tidak ada pemasukan sama sekali saat muncul pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

Pengusaha-pengusaha pesewaan mobil keberatan dengan kebijakan larangan mudik saat Lebaran pada Mei mendatang yang diberlakukan oleh Pemerintah. Bisnis sewa atau rental mobil diperkirakan bakal kian terpuruk akibat kebijakan pemerintah tersebut.

Biasanya, masyarakat menyewa mobil untuk bersilaturahmi dengan kerabat keluarga di luar daerah. Mereka menyewa mobil selama sehari-tiga hari. Sering kali pengusaha rental mobil kewalahan malayani permintaan atau pesanan yang ingin menyewa mobil saat momentum Lebaran sebelum masa pandemi Covid-19.

Liburan panjang Lebaran pun biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berekreasi dengan keluarga ke objek-objek wisata. Tentu saja hal ini pun menjadi musim yang baik bagi usaha sewa mobil. Tetapi mulai tahun 2020 semua berbalik 180 derajat, karena tidak ada masyarakat yang mudik atau pulang kampung karena ada larangan mudik oleh pemerintah.

Kini di tahun 2021 diperkirakan akan terjadi Kondisi serupa setelah pemerintah kembali meniadakan mudik Lebaran. Roda bisnis transportasi kian berat untuk bangkit pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Tips Memilih Sewa Mobil Di Saat Pandemi

Banyak pengusaha sewa mobil yang tak bisa berbuat banyak saat pemerintah mengambil kebijakan melarang masyarakat untuk mudik demi menahan laju persebaran Covid-19 dan memperlancar program vaksinasi.

Dengan kondisi seperti ini, besar harapan para pengusaha transportasi agar kondisi segera membaik, program vaksinasi berjalan lancar dan pandemi mulai menurun sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali dan roda perekonomian berputar kembali.


Mari berbagi:
Scroll to top